Wednesday, May 18, 2011

Membuka Beberapa Workbook Sekaligus Dengan Workspace


Mungkin anda adalah salah satu user yang sering bekerja dengan beberapa workbook sekaligus dalam waktu yang bersamaan, terkadang anda dibuat membuang – buang waktu anda hanya untuk mencari dan membuka workbook – workbook tersebut. Jika begitu, anda dapat menggunakan fitur Workspace yang bisa menyimpan workbook – workbook tersebut di sebuah ruang kerja berformat *.xlw. Ini memudahkan anda untuk mengatur workbook – workbook anda sesuai dengan keinginan. Berikut langkah – langkah membuat Workspace :

  1. Buka semua workbook yang inginkan
  2. Pada Ribbon View, Tab Window Klik Save Workspace
  3. Pada kotak isian File Name, ketikkan nama workspace yang anda inginkan. Untuk memudahkan, beri nama yang masih berhubungan workbook – workbook di dalamnya
  4. Pilih tempat dimana workspace tersebut akan disimpan, lalu Klik Save
  5. Workspace anda telah tersimpan
Sebagai percobaan, tutup semua workbook yang dibuka tadi. Lalu buka Workspace yang baru saja anda buat. Ketika workspace terbuka Excel akan menampilkan workbook – workbook tadi. Sekarang anda lebih mudah mengatur Workbook – workbook anda sesua dengan keinginan.



Semoga Bermanfaat J
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment